Cara Mengaktifkan WhatsApp di Komputer

0
113

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi pesan yang paling banyak digunakan. Untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam mengirim dan menerima pesan dengan mudah, WhatsApp kini dapat digunakan pada desktop. Bagaimana cara mengaktifkan WhatsApp di komputer? Sebenarnya cukup mudah untuk mengakses WhatsApp pada komputer Anda tanpa menggunakan browser.

Jika Anda menggunakan sistem operasi Windows atau Mac, Anda dapat mengunduh aplikasi WhatsApp melalui Microsoft Store atau Apple Store. Namun jika Anda menggunakan sistem operasi Linux, maka aplikasi ini tidak dapat dijalankan karena WhatsApp tidak mendukung untuk sistem operasi tersebut.

Cara Menggunakan WhatsApp pada Komputer

Menggunakan aplikasi pesan WhatsApp pada komputer cenderung lebih mudah dan praktis. Apalagi jika Anda sedang bekerja, tentunya hal ini memudahkan Anda untuk membuka pesan tanpa bolak-balik membuka ponsel. Berikut langkah-langkah untuk mengaktifkan WhatsApp pada komputer.

Memasang WhatsApp pada Windows 8.1+

Sebelum mengaktifkan aplikasi, Anda perlu mengunduhnya melalui Microsoft Store. Aplikasi ini hanya dapat digunakan jika komputer Anda menggunakan Windows 8.1+ atau yang lebih baru. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi WhatsApp.exe yang telah Anda unduh dari Microsoft Store untuk memasang pada komputer.

  • Setelah pemasangan selesai, double klik untuk membuka aplikasi pada komputer.

  • Scan kode QR melalui ponsel untuk masuk pada akun WhatsApp Anda.

  • Aplikasi WhatsApp telah siap untuk digunakan.

Memasang Whatsapp pada Mac OS

Cara mengaktifkan WhatsApp di komputer berbasis Mac OS cukup mudah. Anda perlu mengunduh aplikasi melalui Apple Store. Kemudian, lakukan langkah berikut ini.

  • Buka aplikasi WhatsApp yang telah diunduh dalam bentuk file .zip. untuk memasang pada komputer.

  • Komputer akan meminta izin untuk menambahkan WhatsApp ke dalam folder aplikasi dan desktop.

  • Setelah pemasangan selesai, buka aplikasi kemudian scan kode QR melalui ponsel Anda.

  • WhatsApp telah siap digunakan pada komputer Mac OS.

WhatsApp pada komputer biasanya akan diupdate sesuai dengan percakapan yang ada pada ponsel Anda. Jadi, tidak perlu khawatir Anda akan melewatkan pesan penting ketika menggunakan WhatsApp pada komputer.