Tips Merubah Icon Aplikasi Smartphone Android

0
410

Icon biasanya dibuat untuk memudahkan Anda menemukan berbagai macam aplikasi yang berbeda. Hanya dengan melihat icon yang khas, Anda tidak perlu repot-repot untuk membaca nama aplikasi tersebut. Namun, kini Anda juga dapat merubah icon aplikasi sesuai dengan keinginan. Cari tahu tips merubah icon aplikasi sehingga membuat ponsel Anda lebih menarik.

Cara Merubah Icon Aplikasi

Jika Anda merasa bosan dengan icon yang itu-itu saja, sudah saatnya untuk merubah icon aplikasi menjadi bentuk-bentuk yang baru dan menarik. Simak tips merubah icon aplikasi pada ponsel Anda tanpa melakukan root.

Download dan install aplikasi

Pertama, Anda perlu mengunduh aplikasi untuk merubah icon pada smartphone. Aplikasi yang bisa Anda gunakan adalah Icon Changer yang bisa diunduh melalui Google Play Store. Setelah mengunduh aplikasi tersebut, install seperti aplikasi biasa pada ponsel Android Anda.

Buka aplikasi

Setelah selesai memasng, buka aplikasi Icon Changer kemudian tekan Click. Anda akan melihat jendela yang memuat berbagai jenis aplikasi dan permainan yang telah terpasang pada ponsel. Anda dapat memilih aplikasi tertentu untuk diubah iconnya.

Mulai mengubah icon

Setelah menentukan icon aplikasi yang ingin dirubah, kemudian tekan Change. Anda akan melihat berbagai icon baru yang lebih menarik. Pilih icon baru sesuai dengan keinginan Anda, kemudian tekan OK untuk mengganti.

Mengubah nama

Selain mengubah icon, aplikasi Icon Changer juga memungkinkan Anda untuk mengubah nama aplikasi sesuka hati. Jika ingin membuat orang lain bingung ketika menggunakan ponsel Anda, ubah icon beserta dengan nama aplikasi tersebut. Dijamin teman Anda tidak dapat menemukan aplikasi yang dimaksud.

Setelah selesai mengganti icon dan nama, tekan OK. Anda akan melihat icon aplikasi tersebut berubah berikut dengan namanya. Untuk icon baru, Anda bisa memilih gambar apa saja yang Anda inginkan dari galeri maupun dari Icon Pack yang telah disediakan oleh aplikasi. Jika memilih Icon Pack, Anda perlu mendownload aplikasi tambahan untuk pilihan icon yang jauh lebih menarik.