Cara Menghilangkan Iklan di Android Secara Mudah Tanpa Root

0
307

Salah satu masalah yang kerap dikeluhkan oleh pengguna smartphone adalah munculnya iklan secara tiba-tiba. Ketika sedang melakukan browsing atau asik menonton YouTube, kemunculan iklan bisa jadi sangat mengganggu. Mau tidak mau, aktivitas Anda harus terhenti untuk sesaat. Mau tahu bagaimana cara menghilangkan iklan di Android dengan mudah?

Cara Efektif Menghilangkan Iklan untuk Smartphone Android

1. AdClear

Salah satu cara mudah yang patut Anda coba untuk menghilangkan iklan di ponsel Android adalah menggunakan AdClear. Aplikasi yang satu ini menawarkan fungsi menarik untuk memblokir iklan saat Anda melakukan browsing. Hanya dengan mendownload aplikasi AdClear, Anda bisa langsung mengaktifkan fitur blokir iklan. Dengan cara ini, Anda bisa mengucapkan selamat tinggal pada iklan yang mengganggu.

2. Pengaturan Chrome

Jika tidak mau repot-repot mengunduh aplikasi tertentu untuk menghilangkan iklan, merubah pengaturan Chrome adalah cara yang layak Anda coba. Hanya dengan memodifikasi pengaturan pada Chrome, Anda bisa terbebas dari iklan ketika melakukan browsing dengan mesin pencari yang satu ini.

Untuk mengatur browser Google Chrome agar bebas iklan, Anda perlu melakukan beberapa langkah berikut ini:

  • Pada Google Chrome, pilih menu Setting untuk memblokir iklan
  • Pada menu tersebut, Anda perlu memilih Site Settings
  • Pilih Pop-ups, kemudian aktifkan menu tersebut untuk memblokir iklan secara otomatis ketika Anda melakukan browsing melalui Google Chrome
3. NoRoot Firewall

Cara selanjutnya yang bisa Anda coba untuk mengatasi iklan pada smartphone Anda adalah menggunakan NoRoot Firewall. Selayaknya AdClear, NoRoot Firewall merupakan aplikasi yang berfungsi untuk memblokir iklan pada browser. Sebenarnya tidak hanya pada browser, aplikasi ini juga bisa menghilangkan iklan pada aplikasi lain di smartphone Android Anda.

4. UC Browser

Selain menggunakan pengaturan Chrome, Anda juga bisa mengubah pengaturan pada UC browser untuk menghilangkan iklan. Aplikasi browser yang satu ini mempunyai fitur khusus untuk memblokir iklan ketika Anda melakukan browsing. Cara menghilangkan iklan di Android dengan cara ini terbilang praktis karena tidak membutuhkan download aplikasi baru.