Dilema Para Pengguna Iphone

0
391

Sebagian besar dari Anda pasti ingin memiliki ponsel secanggih Iphone. Akan tetapi, di luar sana juga tak sedikit juga yang kurang puas setelah memilikinya. Ini bukan berarti Iphone menawarkan kualitas yang buruk, semua kembali kepada pribadi masing – masing dan kebutuhan. Meskipun demikian, Anda patut tahu sebetulnya apa dilema (kecewa) para pengguna Iphone sebenarnya.

Kekecewaaan ini berkaitan pula dengan kelemahan atau kekurangan dari Iphone itu sendiri. Hal ini bisa menjadi pembelajaran dan mungkin bisa Anda jadikan pertimbangan sebelum Anda mengganti ponsel android ke Iphone. Penjelasannya adalah seperti di bawah ini !

Kekurangan Iphone dari Smartphone Android

1. Terlalu Mahal

Dibandingkan dengan pesaingnya dari yang berbasis Android seperti Samsung, gap harganya sangat jauh. Misalnya, Samsung Galaxy Note yang dibandrol dengan harga sekitar 12juta dibandingkan dengan Iphone X yang pada rilisannya mengumumkan harga mencapai 20juta rupiah.

2. Penyimpanan Tidak Bisa Diperluas

Tidak seperti ponsel Android yang bisa selalu diperluas ruang penyimpananannya dengan menyematkan Micro SD. Hal ini benar – benar mengecewakan sebagian pecinta Iphone, sebab ada banyak hal, gambar, video, dan lain – lain yang mereka ingin simpan di dalam ponsel.

3. Aplikasi Passbook vs NFC

Pada Android ada aplikasi payment atau pembayaran NFC untuk mempermudah aktifitas pengguna. Untuk pembayaran mobile jelas akan praktis dan membantu sekali. Iphone menawarkan aplikasi sejenis bernama Passbook, namun kurang bisa diterima di masyarakat karena tidak mempunyai banyak merchant seperti NFC. Akibatnya hanya bisa untuk menyimpan gift card, kupon, atau tiket saja.

4. Tidak Ada Keyboard Alternatif

Android memberi kelonggaran kepada penggunanya untuk memakai segala jenis keyboard. Untuk Iphone sendiri, jika sistem operasinya masih di bawah iOS 8 maka keyboard tak akan bisa diganti.

5. Port USB Tidak Standar

Terkadang para pengguna Iphone jika dalam keadaan darurat lupa membawa charger atau kabel USB dan pada saat bersamaan baterai drop, mereka bisa mengalami frustasi. Hal tersebut dikarenakan perangkat tidak bisa menggunakan charger lain untuk bisa mengisi daya baterainya lagi. Harus benar – benar memakai keluarannya sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here