Fleets, Fitur Milik Twitter yang Mirip IG Story

0
7

Jika selama ini Anda adalah pengguna Twitter dan merasa ada yang kurang dari Twitter, maka mungkin yang kurang adalah fitur seperti Instagram Story. Tapi tak perlu khawatir, setelah beberapa bulan yang lalu Twitter mengumumkan fitur ini, sekarang Fleet sedang dicoba di beberapa negara.

Apa itu Fleets?

Flees ini semacam fitur yang memungkinkan Anda berbagi foto dan video atau juga beragam konten yang lain. Dimana durasi tayangnya hanya 24 jam. Setelah itu postingan akan secara otomatis terhapus. Sangat mirip dengan IG Story kan?

Aplikasi ini memang belum bisa dinikmati secara global karena belum dirilis. Tapi dikabarkan Twitter India sedang melakukan uji coba fitur tersebut di negara mereka. Manish Maheshwari memberikan keterangan kalau India dipilih karena menjadi salah satu pasar terbesar yang dimiliki Twitter sekarang. Ada 3 negara yang pertama menikmati fitur ini. Mereka antara lain;

  1. Brasil,
  2. Italia,
  3. India.

India memang menjadi salah satu negara dengan pengguna Twitter terbanyak di dunia. Tercatat ada lebih dari 55 juta pengguna Twitter aktif di India.

Kabarnya fitur ini memang dibuat untuk menciptakan alternatif lain bagi para pengguna Twitter yang tidak nyaman melakukan twit karena twit mereka bisa bersifat publik dan permanen. Ada banyak hal yang bisa Anda unggah di Fleets nantinya. Mulai dari GIF, foto, hingga video bisa Anda unggah di Fleets. Untuk tata letaknya sendiri, Fleets akan berada di atas, persis seperti IG Story.

Apa Saja yang Bisa Dilakukan Di Fleets?

1. Memberi Emoji dan Like

Selain bisa mengupload foto, GIF, atau video, Anda juga bisa memberikan like atau emoji ke postingan yang terdapat di Fleets. Semacam respon seperti yang biasa dilakukan di IG Story.

2. Membalas Fleets

Fitur ini juga bisa membuat pesan langsung. Artinya Anda bisa langsung menciptakan pesan pribadi ke siapapun yang memasang postingan di Fleets.

Sampai saat ini belum ada keterangan lebih lanjut soal Fleets. Apakah ia akan benar-benar diluncurkan atau hanya berhenti di tahap uji coba. Kita tunggu saja kabar resmi dari Twitter. Tapi, apakah Anda akan suka dengan fitur baru ini?