Galaxy S9 Lebih Mantap Dibandingkan iPhone X?

0
35

Sejak akhir 2017, Presiden Samsung Mobile, DJ Koh memberitakan bahwa Samsung Galaxy S9 akan segera dirilis pada acara Mobile World Congress (MWC) 2018, di Barcelona, Spanyol.

Pastinya, event ini sudah banyak dinanti berbagai kalangan. Terutama para penggila fanatik gadget besutan pabrikan asal Korea Selatan ini.

Tak banyak info yang beredar, namun sempat terekspos media box dari Galaxy S9 yang menampilkan sejumlah spesifikasi.

Dari bocornya info ini, seakan – akan memberikan sinyal jika Samsung sudah mantap untuk merilis ponsel pintar termuda di generasi Galaxy. Padahal, pesaingnya asal Negeri Paman Sam, Apple diketahui juga bakal merilis iPhone X pada musim yang sama.

Spesifikasi Samsung Galaxy S9

Terlihat dari box tersebut bahwa Samsung Galaxy S9 nantinya bakal disematkan layar dengan bentang 5,8 inci. Ditambah sertifikasi anti air dan anti debu, IP68 yang setara dengan perangkat militer.

Keamanan

Dari segi keamanan, produk premium Samsung ini bakal dibekali dengan scan iris mata, dan mampu mengisi ulang baterai tanpa kabel (wireless charging).

Kamera

Tak kalah menarik dari sisi kamera. Di bagian belakang, kamera 12 MP dengan sensor dual piksel dan super slow motion akan mengubah tren fotografi yang lebih revolusioner.

Seperti yang diketahui, dual piksel merupakan kamera ganda yang bisa menangkap gambar lebih tajam dan bervariasi. Sementara lensa aperture ada 2 opsi. Yaitu f/1.5 dan f/2.4.

Untuk kebutuhan generasi milenial yang suka selfie, sisi depan dipersenjatai kamera beresolusi 8 MP.

Memori

Sedangkan dapur pacu, Samsung Galaxy S9 sudah sangat mumpuni. Yaitu 4 GB dengan memori internal 64 GB.

Speaker

Menariknya, konsumen juga bisa mendapatkan kecanggihan sistem dual speaker yang disiapkan oleh AKG. Perusahaan yang bergerak di bidang spesialisasi produk audio premium yang bekerja sama dengan Samsung dan terkenal dengan produk – produk audio, headset, earphone yang berkualitas dari Harman Division.

Sembari menunggu kehadiran Samsung Galaxy S9 di pasar Indonesia, siap – siap dulu menabung untuk memiliki Samsung Galaxy S9 ya.