Meluncur Tepat di Hari Kasih Sayang, Berikut Specs Xiaomi Redmi 5

0
201

Beberapa tahun terakhir kemunculan gadget asal Negeri Tiongkok memang cukup mengejutkan. Dalam jangka waktu kuartal pertama sudah sanggup mencuri perhatian pengguna gadget tanah air.

Selain harga yang relatif terjangkau, performa fitur – fiturnya juga cukup menarik. Untuk pemakaian sehari – hari ponsel pintar ini sudah sangat mumpuni.

Bertepatan dengan hari Kasih Sayang, Xiaomi merilis ponsel terbaru di tanah air setelah 2 bulan sebelumnya diluncurkan di Negeri Tirai Bambu.

Publik tentu bertanya – tanya, seperti apa spesifikasi Xiaomi Redmi 5 yang digadang – gadang akan menjadi generasi awal dari Redmi 5 Plus.

Pertama kali berita kemunculan Xiaomi Redmi 5 di Indonesia, tersebar melalui sebuah cuitan akun resmi Xiaomi via Twitter.

Pada cuitan tersebut tampak unggahan berupa foto ponsel pintar yang terdapat angka 5 tepat di sisi tengahnya. Pengumuman ini tentu membuat banyak kalangan sontak bertanya – tanya, apakah Xiaomi Redmi 5 telah dirilis sepenuhnya.

Jawabannya memang belum sepenuhnya benar. Tetapi, memang bisa dipastikan Xiaomi Redmi 5 akan segera meluncur ke pasar. Pasalnyna, Kementerian Perindustrian dan Perdagangan baru saja memberikan sertifikat level kandungan dalam negeri atau TKDN pada Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus.

Pertanyaan terbesar apakah kedua ponsel pintar bersaudara itu dirilis bersamaan atau tidak.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5

Dari segi performa layar, Xiaomi Redmi 5 sudah dilengkapi rasio layar 18:9 atau layar penuh yang sedang hits saat ini. Berukuran 5,7 inci membuat tampilan layar terasa lebih luas dan lega.

Dapur pacu disenjatai dengan Snapdragon 450 berkapasitas RAM 2 GB. Serta didukung memori internal 16 GB atau ada juga versi RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Belum diketahui secara pasti yang mana bakal dilempar ke pasar Indonesia.

Sementara, mendukung operasionalnya, baterai bertenaga 3.300 mAh akan disematkan.

Perbedaan dengan Xiaomi Redmi 5 Plus, ada pada layar. Yaitu 5,9 inci dan Snapdragon 625. Sedangkan pilihan RAM ada 3 GB atau 4 GB dengan memori internal 32 GB atau 64 GB.

Buat pecinta fotografi, keduanya masing – masing dilengkapi kamera utama 12 MP, dan kamera selfi 5 MP.

Tak sabar memiliki Xiaomi Redmi 5? Sabar ya, karena info harga juga masih belum dirilis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here