Intip Praktisnya Produk Ponsel Lipat Huawei yang Bikin Kepingin Beli

0
40

Dalam waktu dekat Huawei akan merilis ponsel dengan fitur lipat. Hal ini dipicu oleh  persaingan ketat yang selalu membayangi di antara pabrik ponsel raksasa, Huawei dan Samsung. Tahun ini, Samsung telah meluncurkan ke pasaran, ponsel dengan fitur lipat generasi pertama.

Seakan tak mau ketinggalan dari rivalnya, Huawei melemparkan produk pertamanya yang diberi nama Mate X. Produk ponsel lipat perdana dari Huawei ini diungkap dalam MWC.

Fitur Ponsel Lipat Huawei

Berbeda dengan Samsung Fold, fitur lipat pada Mate X berupa layar tunggal yang bisa dilipat. Sehingga, pengguna dapat menggunakan layar tunggal dalam satu genggaman.

Mate X sekilas bentuknya mirip seperti Flexpai. Namun, terdapat bagian yang lebih tebal pada salah satu sisinya dan memiliki beberapa kamera.

Mate Xjuga memiliki kecepatan 5G yang lebih cepat dibandingkan Samsung Fold. Diharapkan beberapa keunggulan ini bisa merebut hati para pecinta gadget di seluruh dunia.

Tak cukup itu, ketika posisi ditidurkan, permukaan milik Huawei Mate X akan langsung menyentuh permukaan. Akan tetapi, ponsel lipat milik Samsung atau Samsung Fold akan tetap terlindungi.

Harga Ponsel Lipat Huawei

Kabarnya, Huawei memberi banderol hingga USD2.299 (Rp 36 juta) yang memiliki harga sedikit lebih tinggi ketimbang Samsung Galaxy Fold ini. Samsung Fold sendiri dibanderol dengan harga USD1.980 atau berkisar Rp 27 juta.

Dengan harga yang relatif lebih mahal, banyak kalangan yang menyebutkan bahwa Huawei Mate X akan menjadi ponsel lipat yang paling mahal di kelasnya.

Namun, memang ada harga, ada rupa. Setiap harga produk yang dilabelkan dalam dunia teknologi ataupun barang lainnya akan tetap memiliki keunggulan tertentu yang sepadan dan mendukung produk tersebut.

Persaingan Produk Ponsel Lipat

Dengan adanya persaingan yang ada dalam dunia teknologi tentu masing-masing produk akan memiliki kelemahan dan kekurangan masing-masing. Semua produsen benda IT pasti akan terus mengusahakan adanya perkembangan di setiap produknya sehingga dapat menghasilkan produk yang lebih baik dan berkualitas. Semua hanya tergantung pada konsumen apakah ponsel lipat ini akan menggantikan ponsel biasa atau tidak.

Yang pasti, dari beberapa jenis ponsel lipat yang ada di pasaran, akan memiliki banyak manfaat dalam dunia bisnis maupun lainnya dengan teknologi yang dikemas lebih praktis dan mungkin lebih canggih dari sebelumnya.

Apakah Anda tertarik untuk segera mengganti ponsel lama dengan ponsel ber-fitur lipat dari Huawei?