Lindungi Privasi dengan Aplikasi Kunci Android

0
98
Lindungi Privasi dengan Aplikasi Kunci Android
Lindungi Privasi dengan Aplikasi Kunci Android

Privasi dan keamanan adalah dua hal penting yang tidak boleh Anda abaikan. Jangan sampai Anda sibuk mendownload dan menggunakan beragam jenis aplikasi dan mengabaikan aplikasi keamanan. Selain menambah tebal lapisan keamanan, aplikasi kunci Android juga dapat melindungi privasi Anda. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, Anda terhindar dari ‘kejahilan’ para tangan-tangan jahil yang ingin menjahili Anda.

4 Aplikasi Android Lock untuk Memblokir Akses yang Tidak Diinginkan

Aplikasi Android lock memiliki tujuan utama memblokir atau menghalangi siapapun untuk mengakses aplikasi atau file yang tidak boleh diakses oleh sang pemilik smartphone. Jika Anda memiliki aplikasi atau data (gambar, video, teks, dll) yang tidak boleh diakses sembarangan dan bersifat privat, maka Anda perlu menggunakan aplikasi Android lock. Berikut ini adalah 4 aplikasi lock yang cukup recommended untuk Anda gunakan.

DoMobile Lab App Lock

Anda dapat menggunakan DoMobile Lab App Lock untuk mengunci aplikasi yang Anda inginkan. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan aplikasi tersebut untuk menyembunyikan file yang tidak boleh diakses oleh selain Anda. Terdapat fitur tambahan di antaranya fingerprint recognition,dan menyembunyikan aplikasi app lock sendiri.

Privacy Knight

Anda dapat mengunci aplikasi dengan menggunakan password, PIN, pola (pattern), face tracking, fingerprint dll. Privacy Knight juga menyediakan fitur menyembunyikan, dari mulai file hingga notifikasi aplikasi. Hal kreatif lain yang bisa dilakukan aplikasi ini adalah memfoto siapapun yang mencoba membuka aplikasi yang telah dikunci.

Norton App Lock

Aplikasi Android lock dari salah satu produsen aplikasi (software) antivirus dan keamanan ternama ini menyediakan beragam fitur penguncian dan penyembunyian pada umunya. Norton App Lock juga menyediakan fitur rekomendasi pada pengguna untuk memilih aplikasi mana saja yang harus atau sebaiknya dikunci.

AppLock Fingerprint Unlock

AppLock Fingerprint Unlock dikenal karena ringan dan dapat menggunakan (spesialisasi) sensor fingerprint untuk mengunci aplikasi. Selain fingerprint, Anda juga bisa menggunakan metode lain. Selain tanpa iklan, yang unik dari aplikasi tersebut adalah kemampuannya mengunci Wi-Fi, incoming calls, Bluetooth, dan pengaturan smartphone.

LOCKit

Aplikasi kunci Android terakhir yang direkomendasikan adalah LOCKit. Selain memiliki fitur penguncian, LOCKit juga dilengkapi dengan kemampuan untuk menyembunyikan file dan mengamankannya pada brankas (tempat) yang terpisah. Terdapat juga fitur power saving, intruder selfie, phone booster, dan notification cleaner.