Mediatek Helio P35 untuk Game, Bagus atau Tidak?

0
54
mediatek helio p35 untuk game

Mediatek helio p35 untuk game memang menjadi salah satu pilihan chipset pada beberapa perangkat. Chipset ini sering digunakan pada perangkat ternama yang mendukung pemakaian bagi sobat Zona Gadget Indonesia yang ingin menjadi seorang gamers. Namun masih banyak pertanyakan terkait kelayakannya.

Umumnya mediatek menjadi salah satu prosesor ternama yang memiliki banyak sekali kelebihan. Banyak perusahaan smartphone android menggunakan prosesor tersebut dalam teknologinya. Namun untuk bermain game kamu bisa melihat kelayakannya di bawah ini.

Baca Juga : Mediatek Helio P22 vs Snapdragon 450, Bagus yang Mana?

Pilihan Mediatek Helio P35 Untuk Game? Berikut Spesifikasi Gamingnya

Berikut adalah jawaban terkait kelayakan prosesor Mediatek Helio P35 untuk dipakai sebagai perangkat gaming yang wajib sobat Zona Gadget Indonesia ketahui:

1. Benchmark Gaming

Benchmark Gaming
Sumber foto : Gizmochina.com

Mediatek Helio P35 untuk game menjadi salah satu pilihan cukup menarik. Selain menawarkan harga lebih terjangkau dari prosesor lainnya, namun perangkat juga mendukung aktivitas gaming. Rata-rata membutuhkan prosesor yang jauh lebih canggih.

Dalam hal ini prosesor memiliki kombinasi dengan GPU PowerVR yang bertanggung jawab pada kinerja aktivitas gaming. Sehingga akan membantu para pemain dalam memperoleh nilai terbaik pada saat benchmark.

Selain itu dari sisi frame rate sendiri prosesor tersebut dapat menghasilkan nilai 9 sampai 33 fps. Tes kecepatan serta tolak ukurnya tersebut sangat cocok untuk mengoperaikan game berat seperti PUBG maupun Genchin Impact.

Baca Juga : Perbedaan Kekuatan Mediatek vs Snapdragon untuk Game

2. Nilai Benchmark

Nilai Benchmark
Sumber foto : Unite4buy.com

Salah satu alasan kelayakan Mediatek Helio P35 untuk gaming adalah nilai benchmark yang cukup tinggi. Rata-rata nilainya adalah 109833 di Antutu. Dimana untuk nilai performa tersebut dapat dihasilkan dari perpaduan antara GPU PowerVR seri GE8320.

3. Geekbench

Geekbench
Sumber foto : Hitekno.com

Selanjutnya pada pengujian melalui Geekbench prosesor ini memiliki nilai sebesar 1045/192 poin. Hal ini menunjukkan peringkat cukup tinggi pada Qualcomm Snapdragon 630. Namun sayangnya nilai tersebut jauh lebih kecil dibandingkan Qualcomm Snapdragon 653.

Baca Juga : Perbedaan Mediatek dan Snapdragon: Mana Pilihan Anda?

4. Daya Tahan Baterai Baik

Daya Tahan Baterai Baik
Sumber foto : Gadgetren.com

Selanjutnya adalah daya tahan baterai yang ditawarkan oleh Mediatek Helio P35. Prosesor tersebut memberikan penawaran baik pada kinerja baterainya. Ini membuat para pemain dapat bebas bermain tanpa perlu khawatir risiko kehabisan baterai.

Meski memiliki nilai standar dibandingkan prosesor lainnya, tentunya Mediatek Helio P35 masih cocok untuk bermain game. Bagi sobat Zona Gadget Indonesia yang memiliki budget pas-pasan bisa mencoba pilihan prosesor ini. Namun jika memiliki modal lebih bisa memiliki chipset lebih tinggi lagi.