Mengembalikan File dari Android dengan Menggunakan Aplikasi Data Recovery

0
665
Mengembalikan File dari Android
Mengembalikan File dari Android

Jangan terburu-buru kecewa dan menyerah ketika Anda secara langsung maupun tidak langsung menghapus file dan ingin mengembalikannya lagi. File yang telah dihapus ternyata tidak sepenuhnya hilang. Untuk mengembalikan file tersebut, Anda dapat menggunakan aplikasi yang dapat mengembalikan file dari Android. Aplikasi yang digunakan dapat didownload dan digunakan gratis, yang berbayar pun tersedia.

4 Aplikasi Data Recovery untuk Smartphone Android

Apapun bentuk file-nya, apakah video, musik, atau biasanya gambar dapat dikembalikan setelah dihapus. Jadi, Anda tidak perlu kesal atau bingung setelah file terhapus karena kesengajaan, insiden, pembaharuan software, atau karena kerusakan. Berikut ini adalah 4 aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mengembalikan file atau data yang telah terhapus dari smartphone Android Anda.

1. DiskDigger

DiskDigger dapat dikatakan merupakan pilihan populer dalam hal mengembalikan file yang telah hilang. Sebelumnya, untuk dapat menggunakan aplikasi ini, smartphone Android Anda harus terlebih dahulu di-root. Untuk mengembalikan file, Anda dapat menggunakan menu recovery di mana DiskDigger akan melakukan scan dan menemukan file yang telah hilang tersebut. Setelah itu Anda dapat mengembalikan file yang telah dipilih.

2. Restore Image

Untuk menggunakan Restore Image, Anda tidak perlu melakukan root terhadap smartphone Android. Restore Image merupakan aplikasi recovery spesialis foto atau gambar. Cara recovery-nya pun mudah. Anda harus menemukan tempat di mana foto dihapus. Restore Image kemudian akan melakukan scan dan menemukan foto yang hilang. Pilih foto yang akan dikembalikan kemudian cek tempat foto untuk melihat apakah foto telah kembali.

3. Undeleter Recover Files and Data

Undeleter sebenarnya adalah aplikasi data recovery gratis. Namun untuk membuka fitur lengkap, Anda harus menggunakan versi berbayar. Versi gratisnya hanya bisa mengembalikan file image, txt, dan sms. Cara revovery tidak jauh berbeda dengan aplikasi data recovery pada umumnya. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda harus terlebih dahulu melakukan root pada smartphone Android.

4. Recuva

Salah satu aplikasi populer yang bisa mengembalikan jenis data satu ini hanya dapat digunakan pada komputer atau laptop. Recuva memiliki reputasi baik dalam hal data recovery. Untuk menggunakannya, Anda sambungkan terlebih dahulu smartphone Anda ke komputer. Kemudian lakukan deep scan untuk mengembalikan file dari Android. Setelah itu pilih file dan folder penyimpanan file. Terakhir, cek file yang sudah dikembalikan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here