Apple iPhone Dual SIM—Kabar Baik untuk Penggemar Ponsel Apple

0
127
Apple iPhone Dual SIM
Apple iPhone Dual SIM

Baru-baru ini Apple telah resmi meluncurkan dua ponsel terbaru, yaitu iPhone XS dan iPhone XS Max. Terlepas dari berbagai fitur canggih yang ditawarkan, publik justru dibuat heboh oleh kabar bahwa kedua ponsel tersebut telah mendukung dual SIM. Meskipun fitur tersebut bukan barang baru untuk smartphone, Apple baru memutuskan untuk menggunakannya belum lama ini.

Apple iPhone Dual SIM, Tidak Sepenuhnya Dual

Para penggemar iPhone menyambut gembira berita yang satu ini. Sayangnya, ada fakta lain yang perlu diketahui oleh pengguna iPhone yang hendak membeli iPhone XS dan XS Max apabila tergiur dengan fitur dual SIM yang dimiliki.

Dikutip dari CNET, dual SIM yang ditawarkan oleh iPhone sedikit berbeda dari smartphone pada umumnya. Hal ini disebabkan Apple tidak sepenuhnya memberikan dukungan dual kartu SIM fisik untuk ponsel tersebut. Yang dimaksud dengan dual SIM lebih mengacu pada penggunaan satu kartu fisik serta satu eSIM. Melalui eSIM, pengguna tidak perlu memasang kartu fisik.

Meskipun demikian, Apple telah memutuskan untuk tidak memberlakukan fitur eSIM untuk semua negara karena dukungan operator tiap negara yang berbeda. Pengguna iPhone di Indonesia gigit jari mendengar keputusan yang satu ini karena Indonesia sendiri belum mendukung adanya eSIM. Untuk Hong Kong, Macau, dan Tiongkok, Apple akan menggunakan iPhone SX Max menggunakan slot fisik, bukan eSIM.

Terlepas dari fitur Apple iPhone dual SIM, apa saja spesifikasi ponsel terbaru dari Apple? Terkait spesifikasi, baik iPhone XS maupun XS Max akan dilengkapi dengan A12 Bionic yang merupakan prosesor terbaru dari Apple. Prosesor ini diketahui mempunyai 6.9 miliar unit transistor serta CPU dengan 6 inti.

Terkait kapasitas penyimpanan, pengguna bisa memilih kapasitas penyimpanan yang cukup beragam mulai dari 64GB, 128BG, dan 256GB. Kamera yang diusung oleh kedua ponsel terbaru dari Apple tersebut juga tidak bisa diremehkan. Apple membekali iPhone XS dan XS Max dengan kamera ganda beresolusi 12 MP. Untuk kamera depan, kamera 7MP siap menangkap senyum Anda.