Review Truecaller Versi 12: Fitur dan Cara Menggunakannya

0
32
Review Truecaller Versi 12

Belakangan ini, banyak sobat Zona Gadget Indonesia yang mencari tahu informasi tentang review truecaller versi 12 di internet. Bukan tanpa alasan, ini karena sebagian orang sering terganggu dengan panggilan dari nomor tidak dikenal yang melakukan spam. Tapi, apa sih sebenarnya aplikasi Truecaller itu? Apa saja fungsi yang dimiliki dan bagaimana cara menggunakannya?

Baca Juga : Cara Mudah Blokir Nomor HP di Whatsapp

Fitur Lengkap Truecaller Versi 12

1. Menyimpan Nomor Baru Tanpa Perlu Mengetiknya

Menyimpan Nomor Baru Tanpa Perlu Mengetiknya
Sumber foto : Surabaya.tribunnews.com

Apabila Anda tertarik untuk bergabung dalam sebuah acara atau program yang prosedur registrasi atau CPnya tertera pada poster atau billboard, Anda dapat menyimpannya dengan lebih praktis dengan bantuan Truecaller.

Di menu pencarian, Anda dapat menekan icon berbentuk kamera dan arahkan pada gambar atau poster yang memuat nomor tersebut. Setelah itu, nomor telepon dari gambar akan langsung terinput tanpa perlu Anda ketik satu persatu.

2. Mengatur Siapa Saja yang Bisa Menghubungi Anda

Dalam versi 12, aplikasi Truecaller memberikan keleluasaan pada setiap penggunanya untuk menentukan sekiranya siapa saja yang dapat menghubungi kontaknya. Apabila Anda hanya menginginkan orang-orang yang berada dalam daftar phonebook yang bisa menghubungi Anda, Anda dapat mengaturnya pada menu pengaturan. Kemudian klik opsi block, dan cari setting “Block Number Not in the Phonebook”.

Baca Juga : Cara Mudah Cek Nomor Indosat

3. Blue Verified

Blue Verified
Sumber foto : Truecaller.blog

Fitur verified pada Truecaller versi 12 akan membuat profil sobat Zona Gadget Indonesia terlihat lebih profesional. Untuk menempatkan tanda centang pada profil, Anda hanya perlu menghubungkan profil Truecaller dengan akun facebook pribadi. Pada fase ini, pastikan nama akun yang tercantum di dalamnya sama dengan nama akun facebook yang digunakan.

4. Fitur Call Reason untuk Panggilan Darurat yang Lebih Efektif

Terkadang, kita melewatkan panggilan penting dari teman, keluarga, maupun rekan terdekat. Namun dengan fitur Call Reason, penelpon bisa melabeli panggilan yang dibuatnya. Secara garis besar, fitur ini memungkinkan penerima panggilan untuk menentukan apakah panggilan terkait perlu dijawab atau tidak.

Baca Juga : Cara Mudah Cek Nomor 3

5. Blokir Spam

Blokir Spam
Sumber foto : Dazeinfo.com

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, spam telpon dan SMS akan sangat mengganggu pengguna ponsel pintar saat mengoperasikan ponselnya. Demi kenyamanan dan keamanan data penggunanya, aplikasi Truecaller versi 12 memberikan opsi kepada penggunanya untuk memblokir pesan-pesan dan panggilan yang dinilai spam.

Itulah kilas review Truecaller versi 12 yang perlu Anda pahami dengan baik.