Siri Vs Google

0
96

Siri merupakan sebuah aplikasi yang terintegrasi dengan iOS. Kebanyakan yang mengandalkannya adalah para pengguna Iphone meskipun pada Android kini pun bisa digunakan. Tak heran jika hal tersebut membuat banyak orang yang membanding – bandingkannya dengan Siri VS Googlemengingat keduanya menggunakan cara kerja yang sama. Apa sebetulnya perbedaan dari Siri dan Google?

Banyak orang yang berpendapat bahwa Google lebih baik dari Siri. Apa memang demikian adanya? Penjelasan di bawah ini akan membantu Anda menemukan jawabannya.

Manakah pilihan Anda Siri atau Google ?

1. Preferensi

Antara Google Assistant dan Siri, google lebih juara dalam mengingat kebiasaan pengguna smartphone. Di google, jika Anda pernah mengungkapkan atau sering melakukan pencarian terhadap artis tertentu, maka secara otomatis pencarian selanjutnya yang berkaitan dengan artis tersebut akan terpampang atau tersugesti pada halaman pencarian.

Berbeda dengan Siri yang harus melakukan perintah ulang kembali untuk bisa mendapatkan hasil informasi mengenai artis terkait. Dengan kata lain, Siri harus diingatkan kembali.

2. Analisa Suara

Meskipun sama – sama bisa memberikan perintah melalui input suara, Google sendiri memiliki fitur voice training sehingga bisa mengenali suara pemiliknya. Sedangkan siri, tidak memiliki analisa suara yang sejenis. Untuk melakukan transaksi perbankan jelas Google Assistant lebih baik dan aman, apalagi untuk keamanan yang mengandalkan suara.

3. Input Bahasa Inggris

Sebagai bahasa internasional yang digunakan sebagai pembanding, saat memasukkan perintah dengan suara, Google lebih sensitif sehingga hanya dengan mengubah perintah di bagian tengah kalimat saja Google sudah bisa memahami maksudnya. Berbeda dengan Siri, apalagi jika menggunakan aksen yang jauh dari native speaker seperti Bahasa Inggris orang Thailand misalnya.

4. Jawaban Lengkap

Sebagaimana disebut – sebut, Google merupakan yang terbaik dalam penyajian informasi. Misalnya Anda sedang mencari tahu mengenai “Kapan berdirinya Monumen Nasional?” akan langsung tersaji informasi lengkap mengenai Monas, bahkan hingga sejarahnya. Jika Anda mengandalkan Siri, hanya akan menunjukkan lokasi dan sedikit sekali informasi tentangnya.

5. Mencari Event

Dengan bertumpu pada update lokasi dan waktu google sanggup mencari event terdekat dengan lokasi Anda. Untuk Siri, hanya akan memberikan info mengenai event yang sedang berlangsung dari artikel saja.