Spesifikasi Honor 9x dan 9 Pro, Ponsel Kembar tapi Beda

Perusahaan ponsel asal China, melalui sub-merknya, Honor merilis dua flagshipnya yakni Honor 9x dan Honor 9x Pro. Keduanya merupakan produk Honor pertama yang bakal dilengkapi kamera depanpop-up. Honor 9x dan Honor 9X Pro memiliki tampilan yang mirip, namun versi Pro punya kamera tambahan, RAM dan penyimpanan internal lebih besar.

Kedua ponsel memiliki layar sebesar 6,59 inci dengan teknologi IPS LCD beresolusi 1.080 x 2.340 pixel. Ponsel ini memiliki layar penuh, karena kamera depannya tersembunyi alias dalam bentuk pop-up, yang muncul saat akan digunakan.

Bagian kamera belakang adalah yang membedakan dua ponsel yang terlihat kembar ini, Honor 9x dibekali dua kamera beresolusi 48 MP (bukaanlensa f/1.8) dan 2 MP (depth sensor) Sedangkan Honor 9x Pro memiliki tiga kamera yang ada di belakang, masing-masing memiliki resolusi 48 MP (bukaan lenda f/1.8), 8 MP (ultrawide) dan 2 MP (kamera depth sensing untuk efek bokeh). Dari sinilah terlihat keunggulan Honor 9X pro dari pada versiregulernya”.

Lalu untuk penyimpanan, Honor 9x Pro dibekali RAM sebesar 8GB dan penyimpanan internal sebesar 256 GB. Honor 9x “hanyadibekali pilihan RAM dan memori internal 4GB/64GB dan6GB/128GB. Namun demikian memori internal milik keduanya bisa diperluas hingga 512 GB.

Bagaimana dengan Performance ?

Di bagian dapur pacu, Honor 9x dan Honor 9x Pro dibekali chipset octa-core Hi Silicon Kirin 810, dipadu dengan pengolah grafis GPU Mali-G52 dengansistem operasi android 9 Pie EMUI 9.1. Semuas pesifikasi tersebut dihandle dengan kapasitas baterai mencapai 4.000 mAh, namun tidak memiliki fitur fast-charging. Terdapat juga pemindai sidik jari di sisi kanan ponsel, dan juga dilengkapi USB port tipe C dan colokan 3.5mm.

Honor 9x dan 9X Pro akan tersedia di China pada 30 Juli dengan berbagai pilihan warna. Dilansir dari Kompas Tekno, Honor 9x dibandrol dengan harga paling murah yaitu 1.399 yuan (atau sekitar Rp 2,8 juta), sedangkan Honor 9x Pro dibandrol dengan2.199 yuan (atau sekitar Rp 4,4 juta).