Tips mengatur galeri instagram

0
170

Media sosial sangat digemari kalangan remaja sejak awal dikenalkannya Friendster hingga adanya Facebook yang memungkinkan setiap orang menaruh foto dan momen mereka. Kemudian, ada Instagram yang menjadi sangat populer dikarenakan hanya fokus pada kemampuan memasang foto terbaik anda dan anda bagikan ke dunia (apabila anda tidak mengatur akun anda sebagai private).

Instagram untuk media sosial khusus foto

Keunggulan Instagram adalah dapat diberikan hashtag (#) yang sesuai dengan foto yang diunggah, misalnya #jalanjalan atau #wisatagunung, sehingga dapat memudahkan orang lain yang tertarik dengan jenis foto yang serupa. Berikut tips mengatur galeri instagram yang kami sarankan agar akun anda semakin populer:

  1. Atur profil dan bio dengan elegan. Untuk memudahkan orang lain yang tertarik terhadap akun anda karena mereka melihat salah satu foto anda, maka mengatur profil dan akun Instagram anda menjadi sesuatu yang sangat penting. Anda tidak boleh menjadikan mereka menjadi ilfil (hilang rasa) terhadap anda, karena profil akun Instagram anda yang alay atau kekanak-kanakan.
  2. Tentukan tema dari akun Instagram anda. Salah satu tips mengatur galeri instagram terpenting ini wajib dilakukan, karena sebagai tanda akan konsistensi anda dalam mengunggah foto. Tema ini biasanya tergantung dari apa yang menjadi minat anda. Misalnya anda suka traveling, maka isilah galeri Instagram anda dengan foto-foto terbaik anda selama bepergian. Untuk menjaga agar tidak terlalu jenuh, anda sangat disarankan untuk mengunggah foto hanya 1-2 postingan yang berisi 3-5 foto dalam satu kali bepergian. Misalnya anda mengunjungi gunung, pastikan anda mengunggah foto gunung dan diri anda yang terbaik hanya masing-masing 1 kali saja.
  3. Unggah foto terbaik anda secara teratur. Keteraturan dalam mengunggah foto menjadi kunci yang penting bagi para pengikut anda. Anda sangat disarankan mengunggah misalnya satu kali setiap hari atau setiap 3 hari sekali dan hanya foto terbaik saja yang diunggah. Hal tersebut akan memudahkan pengikut anda dan memberi mereka waktu yang cukup untuk menilai foto anda tanpa merasa jenuh.