Xiaomi Mi Band 5 dan Segudang Fitur Kerennya!

0
31

Produsen handphone dari China, Xiaomi baru saja merilis sebuah gelang pintar bernama Mi Band 5. Perilisan perangkat ini sangat ditunggu banyak orang. Kenapa bisa begitu? Apa yang spesial dari Mi Band 5 ini? Apa bedanya dengan seri sebelumnya? Dan yang paling penting, berapa harganya? Berikut ini penjelasannya;

Apa itu Xiaomi Mi Band 5?

Mi Band 5 ini adalah sebuah gelang pintar terbaru dari Xiaomi. Mungkin sebagian dari Anda belum tahu bahwa Xiaomi memiliki perangkat gelang pintar bernama Mi Band. Seri terakhir yang sudah beredar luar adalah Mi Band 4. Sekarang, Mi Band 5 sudah dirilis, tapi baru untuk pasar China.

Ada dua jenis Mi Band 5 yang dirilis, yang pertama memiliki fitur bernama NFC atau Near Field Communication, sementara yang lain tidak memiliki fitur tersebut. Hanya itu saja perbedaan dua varian Mi Band 5 ini. Selain itu semuanya sama.

Gelang pintar ini memiliki layar AMOLED 1.1 inci, dimana ukurannya sedikit lebih besar dari seri sebelumnya. Perangkat ini dikabarkan memiliki baterai yang bisa awet sampai 14 hari pemakaian. Untuk mengisi baterai handphone ini pun ada bidang magnet di belakangnya.

Fitur yang Dimiliki Mi Band 5

Lalu fitur apa saja yang dimiliki perangkat ini? Apakah jauh lebih baik dari pendahulunya? Atau malah sebaliknya? Berikut fitur-fiturnya;

  • NFC, atau Near Field Communication adalah fitur andalan dari perangkat ini. Dikabarkan fitur ini bisa dipakai untuk pembayaran dengan metode non-tunai.
  • Akselerometer, Fitur ini sama seperti pendahulunya. Tidak ada yang berubah.
  • Pendeteksi Detak Jantung, Mi Band 4 juga memiliki fitur ini. Hanya saja fitur ini ditingkatkan keakuratannya. Jadi pembacaannya lebih akurat lagi. Bahkan kabarnya menyamai kualitas pembacaan detak jantung dari Apple Watch.
  • Barometer dan Giroskop, Xiaomi Band 5 sama seperti Mi Band 4, masih menggunakan barometer dan juga giroskop. Untuk fitur ini, Mi Band 5 jauh lebih presisi dan juga detail dalam pengolahan dan presentasi data.
  • Voice Assistant, Anda juga bisa melakukan perintah lewat suara ke perangkat ini. Tapi belum ada kabar pasti apakah fitur ini akan disertakan ke produk yang dijual di luar China atau tidak.

Pada intinya, ada banyak sekali fitur yang ditingkatkan oleh Xiaomi di Mi Band 5 ini. Tapi berapakah harganya? Apakah naik drastis? Dikabarkan, Harga dari Mi Band 5 tanpa NFC itu sekitar Rp. 380.000 dan versi dengan NFC sekitar Rp. 460.000. Jadi, mau beli?