Cara Menggunakan Wifi Analyzer Terbaru untuk Pemula

0
85
cara menggunakan wifi analyzer

Cara menggunakan wifi analyzer terbaru penting diketahui sobat Zona Gadget Indonesia. Wifi analyzer merupakan sebuah aplikasi yang dapat memantau kecepatan serta kualitas dari sinyal wifi.

Wifi analyzer tersedia untuk perangkat Android yang dapat diakses melalui Google Play Store. Pemakaian wifi analyzer sangat penting untuk menemukan solusi terkait permasalahan wifi. Berikut cara menggunakannya:

Baca Juga : Cara Mencari Wifi yang Disembunyikan Terbukti Berhasil

Cara Menggunakan Wifi Analyzer Bagi Pemula yang Mudah

Di bawah ini adalah cara pemakaian wifi analyzer yang dapat Anda ketahui, yaitu:

1. Install Aplikasi

Install Aplikasi
Sumber foto : Play.google.com

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah menginstall aplikasi terlebih dahulu. Namun sebelum itu silahkan mengunduhhnya melalui Google Play Store. Setelah aplikasi terpasang kamu baru bisa menggunakannya.cara menggunakan wifi analyzer

2. Analisis Sinyal

Jika aplikasi sudah terpasang maka langkah berikutnya adalah menganalisa sinyal dari wifi terlebih dahulu. Disini kamu dapat melakukannya secara mudah dengan menekan pilihan pada “Analisis Sinyal Wifi”.

Pada langkah tersebut kamu dapat memerikan kualitas jaringan wifi yang ada disekitar perangkat. Selanjutnya dalam aplikasi kamu bisa melihat indikator jaringan, yang menunjukkan informasi terkait kekuatan sinyal serta salurannya.

Baca Juga : 5 Tips Buat Sinyal WiFi di Rumah Stabil, Wajib Dicoba!

3. Perbaikan Masalah

Perbaikan Masalah
Sumber foto : Play.google.com

Setelah melakukan analisa biasanya aplikasi akan menujukkan permasalahan pada jaringan wifi. Hal tersebut akan muncul ketika ada beberapa indikator yang mempengaruhi buruknya kualitas jaringan tersebut.

Disini aplikasi Wifi analyzer akan menemukan permasalahannya sekaligus memberikan solusi terbaik. sehingga sobat Zona Gadget Indonesia bisa langsung memperbaikinya sesuai dari instruksi, yang sudah diberikan oleh aplikasi wifi analyzer.

4. Monitoring Jaringan

Secara umum cara menggunakan wifi analyzer untuk pemula sangatlah mudah. Setelah mengikuti beberapa tahapan diatas kamu bisa langsung melakukan monitoring pada kualitas jaringan. Tentunya hal tersebut juga dapat kamu lakukan secara praktis dan mudah.

Disini silahkan untuk mengetik pilihan “Monitoring Jaringan”. Disini kamu bisa melakan beberapa aktivitas monitorng, seperti pemantauan kecepatan serta kualitas dari sinyal wifi. Tentunya pelaporan tersebu akan tersedia dalam aplikasi secara real time.

Baca Juga : Cara Mencegah Wifi Anda Dibobol Oleh Orang Lain

5. Pemilihan Saluran

pemilihan saluran
Sumber foto : Youtube.com

Terakhir adalah memilih saluran wifi secara tepat untuk mendapatkan kualitas jaringan terbaik. Disini kamu tinggal menggunakan menu “Pemilihan saluran wifi” yang terletak pada aplikasi. Tunggu beberapa saat dan aplikasi akan menujukkan saluran terbaik.

Pada dasarnya cara menggunakan wifi anlyzer sangatlah mudah. Disini sobat Zona Gadget Indonesia hanya perlu mengikuti panduan diatas untuk mendapatkan jaringan wifi berkualitas.