Keuntungan Asuransi untuk Smartphone

0
129
Keuntungan Asuransi untuk Smartphone
Keuntungan Asuransi untuk Smartphone

Semua jenis barang berharga, dari mulai rumah, kendaraan, hingga perhiasan ada asuransinya. Asuransi untuk Smartphone pun tersedia. Tunggu dulu, memang smartphone merupakan barang berharga? Jika tolak ukurnya harga, memang smartphone masih kalah berharga jika dibandingkan dengan barang-barang berharga yang telah disebutkan sebelumnya. Lantas, apa yang membuat smartphone dianggap berharga dan layak diasuransikan?

Kita tidak bisa menyangka atau memperkirakan kapan smartphone Kita rusak dan hilang. Tingkat kerusakan dan kehilangan smartphone yang tinggi membuat barang tersebut layak diasuransikan. Terlebih, garansi yang diberikan oleh pihak penjual dan produsen biasanya tidak lama. Saat ini, banyak perusahaan asuransi mulai memasukkan asuransi smartphone sebagai salah satu produk asuransi terbaru mereka.

Keuntungan Asuransi Smartphone

Mustahil sebuah produk dirilis tanpa ada untungnya. Terdapat beragam keuntungan yang akan Anda dapatkan jika mengasuransikan smartphone Anda. Keuntungan tersebut tidak hanya berkaitan dengan nilai ekonomi dari smartphone Anda. Ada dampak psikologis positif yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan asuransi smartphone. Berikut adalah keuntungan-keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari asuransi smartphone.

Baca Juga : 5 Alasan Memilih iPhone Second Dibanding Distributor

1. Memberikan Rasa Aman

Dengan mengasuransikan smartphone Anda, Anda akan mendapatkan rasa aman dan nyaman. Apalagi jika smartphone yang Anda gunakan memiliki value yang tinggi dan mahal. Anda tidak perlu merasa khawatir jika smartphone Anda rusak atau hilang. Anda akan mendapatkan biaya kehilangan dan kerusakan yang akan sangat membantu Anda dalam menutupi biaya pembelian smartphone baru.

2. Garansi Ekstra

Garansi yang diberikan oleh penjual dan produsen biasnya tidak lama dan sangat terbatas. Asuransi untuk smartphone akan memberikan garansi ekstra. Garansi tersebut merupakan kerja sama dengan pihak penjual maupun produsen smartphone. Beberapa garansi ekstra yang akan Anda dapatkan adalah garansi terkena panas, terkena goresan, terkena siraman, dan beragam kondisi yang pada garansi biasa tidak dicantumkan.

Baca Juga : 3 Alasan Mengapa Tidak Boleh Membeli HP Blackmarket

Untuk mendapatkan asuransi smartphone tersebut, Anda dapat menggunakan jasa asuransi dari penyedia asuransi ternama. Jika Anda hendak membeli smartphone baru, sudah banyak penjual dan produsen yang mengintegrasikan produk pada paket penjualan yang menyertakan asuransi. Anda dapat memilih paket asuransi smartphone yang menurut Anda merupakan paket asuransi dengan keuntungan yang paling banyak.